27 June 2011

L.A Noire Bikin PS3 Overheat??

Baru - baru ini PS3 saya perbaiki kemarin tiba - tiba saja mati. Gejalanya sama dengan kasus overheat. Tapi hal itu hanya terjadi kalau saya memainkan game L.A Noire. Sedangkan jika saya memainkan game lain tidak ada masalah sama sekali. Benar - benar aneh sekali.

Bukan hanya saya saja, ada beberapa teman yang mengalami hal yang sama dan entah kebetulan atau tidak, kami semua menggunakan PS3 tebal.

Setelah menjelajahi beberapa forum, saya mendapati banyak sekali kasus yang sama. Hal ini dialami oleh para gamer yang menggunakan Jailbreak ataupun menggunakan game originalnya. Ada juga yang melaporkan PS3 tebal-nya menjadi MATI TOTAL!!

Pertanyaannya: Apakah game L.A Noire bisa membuat PS3 menjadi overheat??

Wah serem banget, jadi berhati - hatilah bagi yang ingin memainkan game tersebut. Kalau anda mengalaminya juga, silahkan share di sini ya....

2 comments:

  1. Mr Amen,

    Baru2 ini PS3 tebal saya juga mengalami YLOD (overheat), tapi itu bukan karena memainkan L.A. NOIRE. Game L.A. Noire pernah saya mainkan beberapa waktu lalu dan tidak ada masalah. Penyebab YLOD pada mesin saya adalah game ASSASSIN CREED II dan UNCHARTED 3, hal ini diawali oleh loading yg lebih lama dari biasanya dan bahkan... kadang2 timbul permasalahan gambar, yaitu ada stage permainan yang seperti belum jadi.

    Kesimpulan saya, game2 penyebab overheat tidak hanya L.A. Noire saja. Tetapi game2 yg membutuhkan extra tenaga untuk memproses gambar yg memiliki resolusi dan memory cukup tinggi.

    ReplyDelete
  2. ps3 saya kena ylod.ps3 suck....

    ReplyDelete

Untuk mengurangi spam, komentar akan dimoderasi. Terima Kasih.